Minggu, 18 Februari 2018

PROFIL SEKOLAH




PROFIL SEKOLAH

SMK AL JABBAR
CIKADU







NAMA SEKOLAH : SMK AL JABBAR

ALAMAT SEKOLAH : Kp. Cimalati RT 02 RW 01 Ds. Sukaluyu Kec. Cikadu















DIREKTORAT PEMBINAAN SMK
DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN MENENGAH
KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL
2018
1. Nama Sekolah : SMK AL JABBAR

2. No. Statistik Sekolah :
3. Tipe Sekolah :
4. Alamat Sekolah : Kp. Cimalati RT 02 RW 01 Desa Sukaluyu
: Kecamatan Cikadu
: Kabupaten Cianjur
: Propinsi Jawa Barat
5. NPSN : 69973008
6. NSS : -
7. NSB : -
9. SK Pendirian Sekolah : 421.5/483a/Bid.SMA-SMK/Kab.2016
10. Tanggal SK Pendirian : 21-03-2016
11. SK Izin Operasional : 421.5/483a/Bid.SMA-SMK/Kab.2016
12. Tanggal SK Izin Operasional : 2016-03-21
.
5. Telepon/HP/Fax :
6. Status Sekolah : Swasta
7. Nilai Akreditasi Sekolah : Skor =
8. Luas Lahan, dan jumlah rombel :
Luas Tanah Milik : 2000 m2
Luas Tanah Bukan Milik : 500 m2
No. Akta Tanah/SPPT : -
NPWP : -
Email : smkaljabbarcikadu.cianjur@gmail.com
Website : -
Kode POS : 43284
jumlah ruang pada lantai 1 :
jumlah ruang pada lantai 2 :
jumlah ruang pada lantai 3 :
Jumlah Rombel :

9. Prosentase ruang kelas yang sudah berbasis IT : .............................................................................................................
( sekolah sudah ber-Wfi, kelas dilebgkapi in focus, dapat mengakses internet)
10. Apakah sekolah sudah memiliki sertifikat ISO : a. Sudah b. Belum
Apabila sudah : Lembaga sertifikasi : ................................................................................................................................
Versi ISO : ................................................................................................................................
Tahun : ................................................................................................................................








11. Data Siswa 4 (empat tahun terakhir):
Th. Pelajaran Jml Pendaftar
(Cln Siswa Baru) Kelas X Kelas XI Kelas XII Jumlah

Jml Siswa Jumlah Rombel Jml Siswa Jumlah Rombel Jml Siswa Jumlah Rombel Siswa Rombel






12. Pendidik dan Tenaga Kependidikan
a. Kepala sekolah
Nama Jenis Kela-min Usia PendAkhir Masa Kerja
L P

1.
Kepala Sekolah
[[2. Waka kurikulum

3. Waka Kesiswaan
[[4. Waka Humas
5. Waka Sarpras
6. Waka Menejemen Mutu
b. Guru
1. Kualifikasi Pendidikan, Status, Jenis Kelamin, dan Jumlah
No. Tingkat Pendidikan Jumlah dan Status Guru Jumlah
GT/PNS GTT/Guru Bantu
L P L P
1. S2
2. S1
3. D-4
4. D3/Sarmud
5. D2
6. D1
7. ≤ SMA/sederajat
Jumlah

2. Jumlah guru dengan tugas mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan (keahlian)
No. Guru Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan tugas mengajar Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan yang TIDAK sesuai dengan tugas mengajar Jumlah
D1/D2 D3/
Sarmud S1/D4 S2/S3 D1/D2 D3/
Sarmud S1/D4 S2/S3
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
11.
12.
13.
14.
15.
16.
17.
Jumlah

3. Pengembangan kompetensi/profesionalisme guru
No. Jenis Pengembangan Kompetensi Jumlah Guru yang telah mengikuti kegiatan pengembangan kompetensi/profesionalisme
Laki-laki Jumlah Perempuan Jumlah
1.
3.
4.
5.
6.
7.
8.

4. Prestasi guru
No. Jenis lomba Perolehan kejuaraan 1 sampai 3 dalam 3 tahun terakhir
Tingkat Jumlah Guru
1. Lomba PTK Nasional
Provinsi
Kab/Kota
2. Lomba Karya tulis Inovasi Pembelajaran Nasional
Provinsi
Kab/Kota
3. Lomba Guru Berprestasi Nasional
Provinsi
Kab/Kota
4. Lomba lainnya: ...............................
Nasional
Provinsi
Kab/Kota
4. Nasional
Provinsi
Kab/Kota


c. Tenaga Kependidikan: Tenaga Pendukung
No. Tenaga pendukung Jumlah tenaga pendukung dan kualifikasi pendidikannya Jumlah tenaga pendukung Berdasarkan Status dan Jenis Kelamin Jumlah
≤ SMP SMA D1 D2 D3 S1 PNS Honorer
L P L P
1. Tata Usaha 2 1 2 1 3
2. Perpustakaan
3. Laboran lab. IPA
4. Teknisi lab. Komputer
5. Laboran lab. Bahasa
6. Toolman
7. Sopir
8. Penjaga Sekolah
9. Tukang Kebun
10. Satpam / Keamanan
11. Pesuruh
12. Lainnya: ...................
Jumlah
13. a) Data Ruang Belajar (Kelas / ruang teori)
Kondisi Jumlah dan ukuran Jml. ruang lainnya
yg digunakan untuk ruang teori
(e) Jumlah keseluruhan ruang
(f)=(d+e)
Ukuran
8x9 m2 / 73m (a) Ukuran
> 73m2 (b) Ukuran
< 73 m2 (c) Jumlah (d) =(a+b+c) Baik ............. ruang, yaitu: ……… Rsk ringan Rsk sedang Rsk Berat Rsk Total Keterangan kondisi: Baik Kerusakan < 15% Rusak ringan 15% - < 30% Rusak sedang 30% - < 45% Rusak berat 45% - 65% Rusak total >65%


b) Data Ruang Belajar Lainnya
Jenis Ruangan Jumlah (buah) Ukuran (pxl) Kondisi*) Jenis Ruangan Jumlah (buah) Ukuran (pxl) Kondisi
1. Perpustakaan 6. Lab. Bahasa - - -
2. Lab. IPA 7. Lab. Komputer - - -
3. Ruang Praktek 8. PTD - - -
4. Multimedia 9. Serbaguna/aula - - -
5. Kesenian 10. ……………


c) Data Ruang Kantor
Jenis Ruangan Jumlah (buah) Ukuran (pxl) Kondisi*)
1. Kepala Sekolah
2. Wakil Kepala Sekolah
3. Guru
4. Tata Usaha
5. Tamu
6. Ruang progli
7. Unit Produksi
8. Lainnya


d) Data Ruang Penunjang
Jenis Ruangan Jumlah (buah) Ukuran (pxl) Kondisi*) Jenis Ruangan Jumlah (buah) Ukuran (pxl) Kondisi
1. Gudang 10. Ibadah
2. Dapur 11. Ganti
3. Reproduksi 12. Koperasi
4. KM/WC Guru 13. Hall/lobi
5. KM/WC Siswa 14. Kantin
6. BK 15. Rumah Pompa/ Menara Air
7. UKS 16. Bangsal Kendaraan
8. PMR/Pramuka 17. Rumah Penjaga
9. OSIS 18. Pos Jaga




14. Lapangan Olahraga dan Upacara
Lapangan Jumlah (buah) Ukuran (pxl) Kondisi Keterangan
1. Lapangan Olahraga
a. ………………………….............
b. ........................................
c. .........................................
d. ........................................
e. .........................................

2. Lapangan Upacara

15. Kepemilikan Tanah : Pemerintah/yayasan/pribadi/menyewa/menumpang*)
Status Tanah : SHM/HGB/Hak Pakai/Akte Jual Beli/Hibah*)
Luas Lahan/Tanah :
Luas Tanah Terbangun :
Luas Tanah Siap Bangun :
Luas Lantai Atas Siap Bangun :
*) Coret yang tidak perlu
Lampirkan rencana tapak (site plan) sekolah skalatis (berskala) dengan ukuran kertas minimal A4.
16. Perabot (furniture) utama
a. Perabot ruang kelas (belajar)
No. Jumlah ruang kelas Perabot
Jumlah dan kondisi meja siswa Jumlah dan kondisi kursi siswa Almari + rak buku/alat Papan tulis
Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat
1

b. Perabot ruang belajar lainnya
No. Ruang Perabot
Meja Kursi Almari + rak buku/alat Lainnya
Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat
1. Perpustakaan
2. Lab. IPA
3. Ketrampilan
4. Multimedia
5. Lab. bahasa
6. Lab. komputer
7. Serbaguna
8. Kesenian
9. PTD
10. Lainnya: ........

c. Perabot Ruang Kantor
No. Ruang Perabot
Meja Kursi Almari + rak buku/alat Lainnya
Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat
1. Kepala Sekolah
2. Wk Kepala Sekolah
3. Guru
4. Tata Usaha
5. Tamu
6. Lainnya:


d. Perabot Ruang Penunjang
No. Ruang Perabot
Meja Kursi Almari + rak buku/alat Lainnya
Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat
1. BK
2. UKS
3. PMR/
Pramuka
4. OSIS
5. Gudang
6. Ibadah
7. Koperasi
8. Hall/lobi
9. Kantin
10. Pos jaga
11. Reproduksi
12. Lainnya: …..



17. Koleksi Buku Perpustakaan
No. Jenis Jumlah Kondisi
Rusak Baik
1. Buku siswa/pelajaran (semua mata pelajaran)
2. Buku bacaan (misalnya novel, buku ilmu pengetahuan dan teknologi, dsb.)
3. Buku referensi (misalnya kamus, ensiklopedia, dsb.)
5. Jurnal
6. Majalah
7. Surat kabar
8. Lainnya: .....................................

Total



18. Fasilitas Penunjang Perpustakaan
No. Jenis Jumlah / Ukuran/ Spesifikasi
1. Komputer
2. Ruang baca
4. TV
5. LCD
6. VCD/DVD player
7. Meja kursi baca
8. Katalog elektronik
9. Rak Buku / almari buku
10. Lainnya: ...........................................

19. Alat/Bahan di Laboratorium/Ruang Keterampilan/Ruang Multimedia
No. Alat/bahan Jumlah, kualitas, dan kondisi alat/bahan*)
Jumlah Kualitas Kondisi
Kurang dari 25% dr keb. 25%-50% dr keb. 50%-75% dr keb. 75%-100% dr keb. Kurang Cukup Baik Sangat baik Rusak berat Rusak ringan Baik
1. Lab. IPA
2. Lab. bahasa
3. Lab. komputer
4. Ruang Kesenian
5. Ruang Praktek
6. Ruang Praktek
7. Rauang Praktek
*) Lampirkan daftar alat pada laboratorium/ruang dengan spesifikasi teknisnya.

20. Prestasi sekolah/siswa dua (2) tahun terakhir
a. Prestasi Akademik: NUAN
No. Tahun Pelajaran Rata-rata NUAN
Bhs Indonesia Matematika Bahasa Inggris I P A Jumlah Rata-rata tiga mapel
1. 8.78
2. 8.31

Prestasi Akademik: Peringkat rerata NUAN
No. Tahun Pelajaran Peringkat
Tingkat Kecamatan (Rayon) Tingkat Kab/Kota Tingkat Propinsi
Sek. Negeri Sek. Swasta Sek. Negeri dan Swasta Sek. Negeri Sek. Swasta Sek. Negeri dan Swasta Sek. Negeri Sek. Swasta Sek. Negeri dan Swasta
1.
2.




b. Prestasi Akademik: Nilai Ujian Sekolah (US)
No Mata Pelajaran Rata-rata Nilai US
Tahun 2008/2009 2009/2010
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11

c. Angka Kelulusan dan Melanjutkan
No. Tahun Ajaran Jumlah Kelulusan dan Kelanjutan Studi
Jumlah Peserta Ujian Jumlah Lulus % Kelulusan % Lulusan yang Melanjutkan Pendidikan % Lulusan yang TIDAK Melanjutkan Pendidikan
1.
2.

d. Perolehan Kejuaraan/Prestasi Akademik: Lomba-lomba (2tahun terakhir)
No. Nama Lomba Tahun .....
Tahun .....

Juara ke: Tingkat Juara ke: Tingkat
Kab/
Kota Propinsi Nasional Kab/
Kota Propinsi Nasional
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.





e. Perolehan Kejuaraan/Prestasi Non Akademik (2 tahun terakhir)
No. Nama Lomba Tahun .... Tahun ...

Juara ke: Tingkat Juara ke: Tingkat
Kab/
Kota Propinsi Nasional Kab/
Kota Propinsi Nasional
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.

g. Jumlah dan prosentase siswa drop-out (4 tahun terakhir)
No Kelas Jumlah dan prosentase siswa drop-out
Tahun ...
1.
2.
3.
Total (%)

h. Jumlah dan prosentase siswa yang TERANCAM drop-out
No Kelas Jumlah dan prosentase siswa terancam drop-out
Tahun ...
1.
2.
3.
Total (%)


21. Sumber Dana 2 (dua) tahun terakhir
No Sumber Dana Tahun Tahun
Jumlah Rp. Jumlah Rp.
1. APBD Kab/Kota
2. APBD Propinsi
3. Komite Sekolah/Orang tua siswa (jumlah keseluruhan iuran bulanan dan sumbangan pendidikan bagi siswa baru, jika memang ada)
4. Block Grant
5.
6.
7.
8.

Jumlah

22. Alokasi Dana 2 (dua) tahun terakhir
No. Jenis pembiayaan Tahun ...
(Rupiah) Tahun ....
(Rupiah)
1. Investasi
2. Operasional
3. Personal
Jumlah

23. Lain-lain
a. Distribusi lulusan SMK ( 2 tahun terakhir )
No Kegiatan Paska SMK Tahun 1 Tahun ke 2
jumlah
1 Melanjutkan studi ke Perguruan tinggi dan yang sederajat
2 Bekerja pada DU/DI sektor swasta
3 Bekerja Sebagai Karyawan / Pegawai di instansi pemerintah
4 Berwirausaha
Jumlah

b. Latar Belakang Sosial Ekonomi Orangtua Siswa
1). Pekerjaan orangtua/wali siswa
No. Pekerjaan Prosentase
1. PNS
2. TNI/POLRI
3. Petani
4. Swasta
5. Nelayan
6. Politisi (misalnya anggota DPR)
7. Perangkat Desa
8. Pedagang
... ...

2) Penghasilan orangtua/wali (gabungan kedua orangtua) siswa
No. Penghasilan Prosentase
1. Kurang dari Rp.500.000,-
2. Antara Rp.500.000,- s.d. Rp.1.000.000,-
3. Antara Rp.1.000.000,- s.d. Rp.1.500.000,-
4. Antara Rp.1.500.000,- s.d. Rp.2.000.000,-
5. Lebih dari Rp.2.000.000,-

3) Tingkat kesejahteraan orangtua/wali siswa
No. Tingkat kesejahteraan Prosentase
1. Pra sejahtera
2. Sejahtera I
3. Sejahtera II
4. Purna sejahtera




Kepala
SMK AL JABBAR
Kabupaten/Kota Cianjur





JENAL, S.Pd.I

Tidak ada komentar: